All Browser Memory Zip untuk Mengurangi Penggunaan Memory Browser



Web Browser atau yang lebih dikenal browser adalah suatu program aplikasi yang digunakan dalam menjelajahi Internet atau mencari informasi dari suatu halaman Web atau Blog. Pada awalnya Web Browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, Web Browser sekarang tidak hanya menampilkan text dan gambar tetapi juga file multimedia seperti video dan suara. Browser juga dapat mengirim dan menerima e-mail, mengelola bahasa HTML (Hyper Text Markup Language) sebagai input, dan menjadikan halaman Web sebagai hasil output yang informatif. Nah itu sedikit tentang Browser.

Bagi anda yang sekarang lagi membaca blog ini pastilah menggunakan sebuah browser baik itu untuk PC ataupun smarphone. Bagi pengguna PC atau Laptop terkadang pada saat membuka sebuah web atau blog tiba-tiba PC atau labtop yang terasa menjadi agak loading. Tahukah kalian mungkin saja pada saat itu browser anda mungkin menggunakan resource memory (RAM) ataupun CPU yang tidak semestinya misalnya memory (RAM) yang digunakan lebih dari 100MB. Perhatikan gambar di bawah..


Sebenarnya menurut saya hal itu wajar saja. Apalagi bila kita membuka sebuah file video misalnya dari youtube dan sebagainya. Tapi bagi yang memiliki sesifikasi PC atau Laptop yang agak kurang tinggi hal ini bisa sangat mengganggu. Nah karena hal itu seorang blogger barnama Adham Mohamed Dahabmembuat sebuah software bernama All Browser Memory Zip yang sekarang sudah sampai pada versi 1.4 (update 27 Juli 2012). Aplikasi ini sekarang saya gunakan di komputer saya dan menurut saya aplikasi ini sangat bermanfaat. Penggunaan memorynya menjadi sangat terkompres. lihat gambar di bawah..


Bila anda tertarik silahkan langsung download lewat tombol di bawah. Terdapat dua versi yaitu untuk Windows dengan 32bit dan 64bit.

Fitur baru pada versi 1.4:

~ Kita dapat mengontrol penggunaan maximum memory pada sebuah browser. Dengan menekan pause lalu rubah maximum memorynya.


~ Peningkatan beberapa fungsi.

Browser yang didukung:

  1. IE
  2. Firefo
  3. Goggle Chrome
  4. CoolNovo Chrome Plus
  5. Safari
  6. Opera
  7. Avant
  8. Chromium
  9. Pale Moon
  10. SeaMonkey
  11. Mozilla Thunderbird
  12. Iron
  13. Netscape
  14. Maxthon
  15. SpaceTime 3D
  16. Deepnet Explorer
  17. Comodo Dragon
  18. Flock
  19. RockMelt
  20. Lunascape
  21. Zac Browser
  22. Wyzo Browser

Screenshot Lainnya




Bagi teman-teman yang mau melihat perbandingan browser mana yang paling banyak disukai pada saat sekarang ini dapat dilihat lewat lini ini Internet Browser Software Review 2012.

NB: Kekurangan yang saya rasakan pada aplikasi ini yaitu pada saat menekan tombol "End" sering keluar perintah untuk mematikan aplikasi ini. berbeda pada versi 1.3 yang sebelumnya. Tetapi kekurangan pada versi 1.3 yaitu pada saat startup muncul perintah untuk mengaktifkan atau mematikan aplikasi ini bila browser tidak/belum berjalan. Tapi saya tetap puas dengan aplikasi ini. semoga bermanfaat.

Sumber : CrackGrabber
 
;